SEO Quake

Dalam proses pencarian SEO, saya sempat berkenalan dengan salah satu tool yang menurut saya sangat bermanfaat untuk mengetahui berbagai informasi yang berhubungan tentang SEO dari suatu web/blog, seperti Google Pagerank, Alexa Rank, Google index, Delicious index, dan elemen-elemen SEO lainnya. Tool tersebut adalah Seoquake. Seoquake ini berbentuk plug-in yang perlu diinstall ke web browser seperti Mozilla Firefox atau Internet Explorer.

Proses instalasi plug-in ini cukup mudah dan cepat, anda hanya perlu klik di link yang telah disediakan di website seoquake, tergantung dari web browser yang anda pake. Setelah plug-in terinstall dengan benar, setiap website yang anda buka akan muncul toolbar baru yaitu Seoquake Toolbar. Dalam toolbar tersebut, anda dapat melihat peringkat pagerank dan index dari berbagai search engine.

Dengan seoquake ini anda dapat dengan cepat mengetahui peringkat Google Pagerank, Alexa Rank atau elemen SEO lainnya dari website yang anda buka, sehingga anda dapat selalu memantau pagerank web/blog anda.

Belajar Bisnis Online | Sebuah Panduan untuk Pemula