Proses Pencarian SEO

Beberapa minggu ini saya agak banyak meluangkan waktu untuk mencari tau what the meaning of SEO?. Maklum saya ini baru mulai belajar bisnis online, jadi ya mulai dari yang paling mudah saja yaitu dunia PTC dan program reseller, dimana kedua program tersebut tidak terlalu butuh pengetahuan tentang SEO. Saya menekuni PTC karena setiap hari saya selalu terkoneksi dengan internet, jadi saya bisa memanfaatkan waktu luang untuk sekedar klak-klik iklan meskipun hasilnya cuma recehan. Ada juga beberapa program reseller yang saya ikuti, tujuannya ya buat nambah-nambah uang jajan.. :-)

Memang dari kedua program tersebut saya bisa dapat dolar atau rupiah, tapi hasilnya kok kurang memuaskan (sifat dasar manusia kan memang selalu pengen lebih.. semoga dalam hal yang positif..), maka dimulailah pencarian program-program online penghasil dolar/rupiah yang lainnya. Setelah melakukan pencarian, ternyata memang banyak program penghasil dolar yang baru saya ketahui, salah satunya yang menarik adalah jualan link. Saya ngga akan menjelaskan bagaimana caranya jualan link, karena saya belum pernah mencoba, jadi buat yang berminat jualan link coba aja meluncur ke blog-nya mas tetetzet dan baca juga postingannya tentang tempat jualan link yang menyenangkan.

Back to SEO.. Dalam proses pencarian program penghasil dolar itulah, saya sering mendengar orang-orang yang banyak membicarakan tentang Search Engine Optimization (SEO). Banyak web atau blog yang mengupas tentang search engine optimization ini yang saya kunjungi, tapi saya malah jadi bingung dengan banyaknya kosakata baru yang saya jumpai.. naik kelas nih dari 'TIDAK TAHU' menjadi 'BINGUNG'.. :-) semoga ada yang mau memberi pencerahan dengan memberi link-link tentang artikel SEO dengan bahasa yang sederhana agar pemula seperti saya bisa cepet naik kelas.

Berdasarkan pemahaman saya saat ini, search engine optimization (SEO) adalah proses modifikasi web/blog agar web/blog tersebut terbaca oleh para search engine seperti google atau yahoo, tentu tidak sekedar terbaca tapi berusaha untuk bisa menembus TOP 10 RANKING di setiap search engine. Tujuannya jelas, yaitu agar web/blog tersebut populer, sehingga banyak mendatangkan pengunjung. Banyaknya pengunjung tentu berkorelasi positif terhadap kesuksesan bisnis online yang dijalaninya.

Bagaimana untuk bisa menjadi TOP 10 di search engine..?, itu dia yang masih simpang siur di otak saya.. proses pencarian masih terus berlanjut..

Belajar Bisnis Online | Sebuah Panduan untuk Pemula