Paid to Click

Paid to click, atau sering disingkat PTC, adalah salah satu bisnis online yang banyak sekali pelaku bisnisnya -mungkin karena sangat menguntungkan bagi mereka- terutama situs PTC dari luar negeri. Dalam PTC, anda akan dibayar hanya untuk nge-klik iklan yang mereka tampilkan, dan situsnya memang khusus berisi iklan. Setiap klik iklan, anda harus melihat iklan tersebut selama kira-kira 30 detik, sampai muncul tanda (bisa berupa tanda "centang", tulisan "OK", atau mungkin tulisan "Advertisement validated") yang menunjukkan bahwa iklan tersebut telah berhasil anda klik. Setiap anda berhasil klik iklan, maka account balance anda pun bertambah, biasanya tiap klik bernilai sekitar $0.01 atau 1 sen. Kalo PTC indonesia rata-rata membayar Rp.100 per klik.

Namun anda harus hati-hati terhadap bisnis PTC ini, karena banyak situs-situs PTC yang akhirnya 'lenyap dari orbit' alias kabur, padahal mungkin anda belum dibayar. Jika anda mau mencoba, carilah situs PTC yang mau membayar langsung (paid instantly) jerih payah anda, tentunya kalo udah mencapai minimal cashout. Biasanya minimal cashout adalah $2, jadi anda baru bisa melakukan cashout jika balance anda sudah mencapai $2.

Situs PTC favorit saya adalah Neobux, karena situs ini benar-benar langsung membayar hasil jerih payah kita. Begitu kita minta pembayaran (request), hanya butuh waktu kurang dari 1 menit uang langsung ditransfer ke 'rekening online' kita atau sering disebut sebagai Instant Payment. Dibawah ini adalah bukti pembayarannya ke account AlertPay.



Selain Neobux, PTC lainnya yang menerapkan sistem instant payment diantaranya adalah PalmBux, SmithBux, ValueBux, My ProBux, dan BuxNew.

Belajar Bisnis Online | Sebuah Panduan untuk Pemula