Booking Pesawat Online

Internet telah menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi sebagian masyarakat yang tinggal di Indonesia sekarang ini. Hal ini tidak terlepas dari semakin murah dan mudahnya mendapatkan koneksi internet, baik itu di warnet, di kampus, di kantor, ataupun di kafe-kafe dengan fasilitas hotspot yang saat ini makin menjamur. Dengan kemudahan akses internet ini, banyak pekerjaan yang dulunya harus dikerjakan secara offline sekarang telah banyak beralih ke dunia online, misalnya bisnis online, rekening online, transaksi perbankan online, hingga booking tiket pesawat pun dilakukan secara online.

Memang saat ini belum semua maskapai penerbangan mempunyai fasilitas booking tiket secara online, namun saya yakin semua maskapai penerbangan sudah berfikir ke arah sana. Beberapa maskapai penerbangan yang telah menerapkan sistem booking online diantaranya adalah Mandala, Lion Air, dan Air Asia. Ketiganya saya sebutkan karena sistem pembayarannya yang relatif mudah yaitu bisa menggunakan ATM atau Internet Banking. Cara bookingya pun cukup mudah, baik Mandala, Lion Air, maupun Air Asia, anda akan dipandu step by step.

Bagi anda yang sering bepergian menggunakan pesawat, hal ini tentu akan mempermudah anda dalam melakukan booking tiket. Anda tidak perlu pergi ke agen tiket untuk sekedar mencari informasi jadwal penerbangan dan harga tiket, justru anda akan selalu mendapat email setiap ada program promo, jika anda mendaftar menjadi anggota.

Saya sendiri selalu memanfaatkan fasilitas booking online ini jika saya berencana bepergian menggunakan pesawat. Pembayarannya pun saya lakukan menggunakan internet banking, sehingga benar-benar tidak perlu lagi pergi ke agen penjual tiket. Saya berharap suatu saat tiket Kereta Api atau transportasi lainnya pun bisa dipesan secara online.

Belajar Bisnis Online | Sebuah Panduan untuk Pemula