Internet Banking

Jika anda memutuskan untuk berbisnis online apapun bentuk bisnisnya, saya sarankan anda untuk menggunakan fasilitas internet banking. "Kenapa?, emang ngga mungkin bisnis online tanpa menggunakan internet banking..?" Sebenarnya sih mungkin aja, tapi akan sangat merepotkan dan melelahkan jika untuk mengetahui traksaksi keluar masuknya uang saja anda harus pergi ke bank.. belum lagi kalo ngantri.. cape deh.. Tapi dengan internet banking semua transaksi perbankan bisa dilakukan dimana saja, asal ada komputer dengan koneksi internet.

"Terus gimana caranya ndaftar internet banking..?" Coba anda tanya dulu ke bank tempat anda membuka rekening, apakah bank tersebut memiliki fasilitas internet banking atau tidak.. Bank yang saya tahu punya fasilitas internet banking adalah BCA, Mandiri dan BNI. Pada umumnya ada 2 langkah untuk mendaftar internet banking, yaitu: registrasi lewat ATM dan aktivasi lewat internet. Untuk nasabah BCA bisa lihat Demo KlikBCA untuk mempelajari cara bertransaksi menggunakan internet banking di BCA yang dikenal dengan sebutan KlikBCA. Sementara untuk nasabah Bank Mandiri silahkan mengunjungi Demo ibMandiri, dan untuk nasabah BNI silahkan baca BNI InternetBanking.

Untuk transaksi finansial, seperti transfer atau pembayaran, setiap internet banking dilengkapi alat pangacak PIN yang disebut KeyBCA (untuk BCA), Token (untuk Mandiri) dan e-secure (untuk BNI).

Nyamannya hidup ini kalo semua pekerjaan bisa dilakukan di rumah.. hehe..

Belajar Bisnis Online | Sebuah Panduan untuk Pemula